Minggu, 04 November 2012

Sgala tanya ada jawabnya

"Aku hanya ingin menjalani hidup seperti apa yang kumau mama"
"Sayang, tidak ada yang membatasi keinginanmu, kecuali iman dan prinsip hidupmu"


"Aku ingin mencintai seperti engkau mencintaiku mama"
"Sayang, cinta adalah kebahagiaan dengan lemah dan kuatmu, bukan sakit yang menyiksa hatimu"

"Aku ingin menguasai ikhlas di hatiku mama"
"Sayang, ikhlas itu urusan hati, usah kaupertanyakan keberadaannya"

"Aku ingin bersahabat dengan 'lapang dada' dan 'memaafkan' mama"
Sayang, maaf dan lapang dada adalah buah dari ikhlasmu"

"Ma, ceritakan padaku tentang dunia dan akhirat"
"Sayang, genggamlah dunia di tanganmu, tapi genggamlah akhirat di hatimu"

"Ma, apakah Allah akan mengampuni dosaku?"
"Sayang, ampunan Allah adalah seluas langit dan bumi"

"Ma, apakah aku harus selalu berteman dengan orang baik"
"Sayang, teman adalah kecenderungan hati, baik buruknya adalah ujian bagimu, bertemanlah dengan siapa saja"

"Ma, haruskah aku luluhkan hati ketika kubelum yakin"
"Sayang, jodoh di tangan Allah, tinggal kau berdoa kepadaNya meminta yang terbaik dan selalulah memantaskan dirimu untuk yang dinanti"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar